5 kesalahan pemasaran digital yang tidak boleh Anda lakukan

Diposkan Oleh Pada 06 Juli 2018

 

Pada dasarnya dalam suatu pemasaran yang membuat kesalahan hanyalah manusia, tapi bila menyangkut citra dan hasil merek Anda, kesalahan dalam strategi pemasaran online Anda bisa sangat mahal. Nah pada hari ini kami akan memberitahu Anda 5 kesalahan pemasaran digital yang seharusnya tidak Anda lakukan.

Yuk Kita Simak

  1. Terus menggunakan iklan invasif. Spanduk dan popup adalah sesuatu dari masa lalu. Banyak pengguna menganggapnya mengganggu dan semakin banyak orang memasang adblocker untuk menghindarinya: hanya Adblock Plus, yang paling populer, memiliki lebih dari 50 juta pengguna. Jika Anda ingin mendengarkan Anda, hindari format invasif dan gunakan iklan asli atau format yang lebih ramah lainnya.
  2. Posting kapan saja. Semua media digital memiliki puncak dan penurunan pemirsa dan momen persaingan yang semakin ketat. Bayangkan waktu yang tepat, yaitu, di mana banyak pengguna Anda terhubung namun memiliki sedikit konten yang bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, Anda dapat membuat dua atau tiga kali lipat dampak publikasi Anda. Sertakan faktor perencanaan jadwal dalam konten Anda dan hindari dead time di jejaring sosial, Anda akan melihat bahwa Anda mendapatkan lebih banyak dari investasi Anda dalam iklan digital.
  3. Banyak manajer perusahaan/brand masih membuat kesalahan dengan percaya bahwa jejaring sosial adalah "sesuatu dari anak-anak" dan bahwa siapa pun yang dapat menggunakan Facebook dapat mengambil alih kehadiran digital perusahaan. Itu salah besar! Posisi manajer komunitas adalah tanggung jawab besar, karena itu adalah citra merek Anda terhadap jutaan pengguna potensial. seseorang harus dilatih secara memadai untuk memiliki visi strategis tentang komunikasi merek Anda dan menjaganya tetap bersama di saat krisis terjadi.
  4. Membingungkan kunjungan (user/traffic) dengan konversi/hasil. Kesalahan umum lainnya adalah menganggap bahwa tujuan utama kehadiran online kita adalah membawa kunjungan ke web atau blog kita. Meskipun lalu lintas dan meningkatkan visibilitas adalah penting, namun yang lebih penting adalah untuk menentukan tujuan konversi, unduhan, langganan, penjualan online secara jelas, dan fokus pada peningkatan traffic berkualitas untuk meningkatkan rasio konversi.
  5. Tidak mempertimbangkan pemasaran email. Seringkali saluran ini terbengkalai untuk ditukar dengan format yang lebih baru, namun pemasaran email masih dapat memberikan kontribusi besar bagi merek Anda. Program pemasaran email Anda bisa menjadi "senjata rahasia" nyata untuk melipatgandakan konversi, namun tidak cukup untuk mengirim ke semua pengguna standar Anda setiap bulan. Personalisasi dan retargeting adalah kunci untuk mendapatkan hasil dengan strategi pemasaran email Anda.

Semoga bermanfaat yah…